News

Tips Menghilangkan Aroma Menyengat Jengkol

Tips Menghilangkan Aroma Menyengat JengkolJengkol adalah satu diantara bahan makanan ciri khas Indonesia yang cukup disukai oleh beragam kelompok. Makanan ini umumnya disemur lantas dihidangkan jadi makanan pelengkap nasi uduk ciri khas Betawi. Tidak sedikit juga yang membuat jengkol jadi kombinasi sambal atau jadi lalapan.

Tetapi di balik kelezatannya itu, jengkol termasuk juga type makanan yang mempunyai aroma menyengat. Hingga tidaklah heran bila beberapa orang pilih untuk hindari makanan itu. Tetapi nyatanya, terdapat banyak cara ampuh untuk menghilangkan bau serta buat daging jengkol jadi lebih empuk.

Rendam Satu diantara langkah ampuh untuk menyingkirkan bau pada jengkol yaitu merendamnya didalam air.

Hal semacam ini dapat kurangi bau yg tidak enak serta menetralkan toksing yang dikandung bahan makan itu. Supaya kwalitas jengkol tetaplah terbangun dengan baik, Anda dapat memakai air es atau air kapur sirih. Kemudian rendam semalaman supaya baunya betul-betul hilang.

Air beras

Terkecuali memakai air kapur sirih, Anda dapat juga merendam jengkol dengan air sisa cucian beras. Langkahnya, rendam jengkol di air itu sepanjang 24 jam.

Esok harinya buang air rendaman serta ganti dengan air cucian beras yang baru serta rendam sekali lagi sepanjang sepanjang hari penuh. Kerjakan perendaman ini sampai 2-3 x 24 jam. Kemudian, keringkan jengkol serta basuh memakai air bersih. Jengkol juga siap untuk di rebus.

JengkolRebus dengan penambahan bumbu

Sesudah merendam jengkol, langkah setelah itu yang bisa Anda kerjakan untuk menetralkan bau menyengat pada jengkol yaitu merebusnya dengan kombinasi daun jeruk purut. Langkahnya begitu gampang, irislah daun jeruk yang sudah Anda sediakan, lantas masukan pada rebusan jengkol.

Terkecuali jeruk purut, Anda dapat juga merebus jengkol dengan daun jambu biji. Terkecuali ampuh menyingkirkan aroma menyengatnya, tips ini akan buat daging jengkol jadi lebih empuk serta lunak.

Rebus dengan tepat

Saat merebus jengkol, kerjakan dengan cermat serta benar supaya akhirnya prima. Upayakan janganlah sangat masak waktu merebus jengkol, ini juga akan buat jengkol gampang hancur saat dibuat atau dipipihkan.

Memipihkan jengkol sebelumnya dibuat mempunyai tujuan supaya bumbu bisa cepat meresap hingga sajian jadi lezat serta menggugah selera.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s